-->
Powered by Blogger.

Akhlak merupakan salah satu yang memang diciptakam manusia dan...

Advertisemen


Akhlak merupakan salah satu yang memang diciptakam manusia dan biasanya jika kita terjemahkan kata ini kedalam bahasa indonesia berupa watak.
.
Pada dasarnya kemuliaan akhlak itu terwujud dengan memberikan apa yang dimiliki oleh orang lain dan menahan diri untuk tidak menyakiti orang lain dan melakukan sesuatu dengan penuh kesabaran.
.
Hal itu dikarenakan kemuliaan akhlak bisa membuat derajat manusia lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Selain itu, dengan kemuliaan akhlak juga bisa mengatasi segala problema dan mampu menutupi aib-aib yang dimiliki oleh manusia.
.
‎إِنَّ الْمُؤْمِنَ لَيُدْرِكُ بِحُسْنِ خُلُقِهِ دَرَجَةَ الصَّائِمِ الْقَائِمِ
.
“Sesungguhnya seorang Mukmin dengan akhlaknya yang baik, akan mencapai derajat orang yang shaum (puasa) di siang hari dan shalat di tengah malam.” (HR. Abu daud 4798)
.
Beberap kajian islam tentang akhlak bisa diawali dengan senantiasa selalu berdo'a kepada Allah swt untuk memohon akhlak mulia. Berdoa merupakan salah satu senjata umat muslim dan merupakan pintu kebaikan yang sangat agung.
. http://ift.tt/2Ak7HZb http://ift.tt/2f12zSN



via Tumblr http://ift.tt/2zk8oSk
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Tausiyah Cinta - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger