-->
Powered by Blogger.

Mak, Aku Rindu Emak.. . Mak, Bagaimana kabar Mak di...

Advertisemen


Mak, Aku Rindu Emak.. .
Mak, Bagaimana kabar Mak di sana?
Sehatkah? Sakitkah? Baik-baik sajakah?
Sungguh aku khawatir.
Setiap kali aku telfon, Mak selalu bilang, .
.
“Mak Sehat..Udah.. Nggak usah cemas.” .
.
Padahal suaramu parau. Kadang terbatuk-batuk.
Mak, meski Mak tidak mengatakan bahwa Mak sakit. Sungguh perasaanku ini sangat peka.

Emak selalu menangis saat aku telfon. Mak bilang rindu.
.
“Pulang kapan, Neng?” tanyamu di sela tangis yang kutebak sudah membanjiri pipimu.

Aku hanya diam. Merangkai kata. Cukup lama terdiam. Hingga akhirnya,
.
“Sudah. Nggak apa-apa. Kalau Neng nggak bisa pulang. Pasti sibuk ya, di sana.. Nggak apa-apa. Jaga diri baik-baik.” .
.
Ya Allah… Rasanya seperti tersayat sembilu. Aku memang belum menikah. Tapi ku akui aku memang jarang pulang.
Aku tak berdaya. Terbentur oleh sekat-sekat jalanan yang memisahkan aku dengan Emak.

Pernah suatu hari Mak sakit. Tapi aku tidak bisa menemani dan merawatnya.
Allah..
Padahal Emak lah yang setiap malam menjagaku ketika aku demam.
Emak yang menyuapiku agar perutku tetap mendapat asupan gizi.

Mak, Aku Kangen Emak.. Banyak anak yang malu mengutarakan perasaan rindu, sayang, dan cintanya pada ibunya sendiri. Tapi aku yakin, mereka yang katanya malu itu, mengungkapkan perasaan itu dengan caranya sendiri.
Dan tentu dengan doa yang dipanjatkan kepada Rabbnya sepanjang hari.

Mak, Aku Kangen Emak..
Doakan anakmu bisa segera pulang, Mak..
Doakan urusan neng di sini lancar dan dimudahkan..
Agar aku bisa segera memelukmu dan melihat wajahmu yang teduh.
Mendengar nasehat-nasehatmu.
.
.
“Ya Allah, aku mencintai emak. Cintailah ia yang karenaMu aku mencintainya, Yaa Rabb..
Jagalah Mak selalu. Lindungi beliau, sehatkanlah badannya, dan barokahilah umurnya.”
Aamiin aamiin yaa rabbal'alamin..
.
.
Teruntuk seluruh sahabatku, wujudkanlah cinta kita kepada ibu dengan menjadi anak sholeh/sholehah, anak yang berbakti pada orangtua, karena itulah hadiah terbaik yang mereka inginkan dari kita. Agar pahala mereka terus mengalir karena memiliki anak sholeh/sholehah seperti kita.
Aamiin .
.
📝@rahmasyahidah_ http://ift.tt/2y2bgVC http://ift.tt/2f12zSN



via Tumblr http://ift.tt/2wFCaic
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Tausiyah Cinta - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger