-->
Powered by Blogger.

Kurang lebih sudah berusia 90 tahun, Bapak Jamhuri seorang...

Advertisemen


Kurang lebih sudah berusia 90 tahun, Bapak Jamhuri seorang kepala Keluarga yang tinggal di rumah petak ini, mohon maaf saya jika kurang sopan, saya lebih sepakat menyebut ini Gubuk. Beliau Lahir di tahun 1928, dan beliau pun ikut menjaga Dan memperjuangkan kedaulatan bangsa ini dari penjajahan.

Sedikit bercerita tentang apa yang beliau makan dulu, buah muda randu yg disemur kecap menjadi santapan yang terkenang manis di masa perjuangan. Tidur Di bawah tumpukan papasan pohon jagung pun menjadi tempat ternyaman di kala itu. Beliau adalah seorang Pejuang umat dan tentu pejuang keluarga …
.
Bagaimana nasib beliau saat ini?
Veteran oh veteran…
Uang pensiun 450rb/bulan
Tak memiliki rumah, ngontrak di gubuk yang per bulannya Rp 150.000/bulan di daerah Cipinanggading Bogor Selatan.

Ketika hujan datang, atap bocor, air menggenang di lantai, tak bisa tidur. Semua berdiri hingga hujan reda dan banjir surut. Wajar jika kini beliau mengidap TBC akut, dan di usia yang semakin senja, kondisinya semakin memprihatinkan.

Semenjak Juni 2012 menjadi hari-hari yang luar biasa untuk Ibu Jamhuri menyambung hidupnya. Kami mengintip sedikit ke Dalam ruangan terlihat anak gadis tersenyum manis dan segera mengambil jemari saya untuk diciumnya. “Ibu masi gaduh nu alit?” (Translate : ibu masih punya anak kecil?)
. “Sanes Neng , eta mah incu” (bukan, itu cucu)
“Ibu sareng Bapak na Ka mana Bu?” (Ibu bapaknya kemana?) Ibu hanya tersenyum lalu dibarengi cucuran air matanya… Veteran oh veteran, semoga Allah menjagamu di hari tuamu.

Saya mengajak Anda untuk ikut berpartisipasi membantu Pak Jumhuri untuk membangunkan Rumah atau membelikan Rumah yang layak di Bogor.

Informasi Lokasi dan Kelengkapan mengenai Program bantuan ini bisa menghubungi menghubungi Andhini 0856 868 2206

Atau

Semoga meski hanya dengan share status ini , Andapun mendapat pahala sebesar para dermawan yang memberi uluran donasi. Allahumma Aamiin

Saudaramu, Hamba Allah yang ingin berkontribusi membantu sesama : Risky Irawan, Bogor.
.
👉Donasi KLIK http://ift.tt/2y6KJD0 yang Tertera Pada Bio akun @IndonesiaBertauhidID ✅
.

#Veteran
#muslimharustahu http://ift.tt/2y4azen http://ift.tt/2f12zSN



via Tumblr http://ift.tt/2wJ8sc8
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Tausiyah Cinta - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger