-->
Powered by Blogger.

Hadiah untuk Sahabat-sahabat Sholihah . . ๐Ÿ๐Ÿ Umar bin Khattab...

Advertisemen


Hadiah untuk Sahabat-sahabat Sholihah
. .
๐Ÿ๐Ÿ Umar bin Khattab Radhiyallahu anhu Berkata: Tidaklah seorang hamba diberi kenikmatan yang lebih besar setelah keislaman, selain sahabat yang sholih. Maka apabila kalian mendapati teman yang sholih, peganglah ia erat-erat" .
Berkata Luqman Al hakim pada anaknya:
.
.
๐Ÿ๐Ÿ Wahai anak ku hendaknya yang pertama engkau usahakan setelah keimanan kepada Allah adalah mencari sahabat yang jujur. Karena ia ibarat pohon, bila engkau duduk berteduh di bawahnya, ia akan meneduhimu, bila engkau mengambil buahnya dia akan mengenyangkanmu, dan bila ia tidak memberimu manfaat, ia tidak merugikanmu . .
.
๐Ÿ๐ŸKetika Imam Ahmad rahimahullah sakit, sampai terbaring di tempat tidurnya, sahabat beliau, Imam Syafi'i rahimahullah menjenguknya. Maka tatkala Imam Syafii melihat sahabatnya sakit keras, beliau sangat sedih, sehingga menjadi sakit karenanya. Maka ketika Imam Ahmad mengetahui hal ini, beliau menguatkan diri untuk menjenguk Imam Syafi'i. Ketika beliau melihat Imam Syafi'i beliau berkata: Kekasihku sakit, dan aku menjenguknya Maka aku ikut menjadi sakit karenanya Kekasihku telah sembuh dan ia menjengukku Maka aku menjadi sembuh setelah melihatnya . .
.
๐Ÿ๐Ÿ Ya Allah berikan kepada kami sahabat sahabat yang sholih
Allah berfirman : : { } .
.
.
๐Ÿ๐ŸImam Ibnul Qayyim berkata menafsirkan ayat ini: Allah enggan memasukkan manusia ke dalam surga dalam keadaan sendirian, maka setiap orang akan masuk surga bersama sama dengan sahabatnya Aku memohon kepada Allah, dengan nama-namaNya dan sifat-sifatNya yang mulia, agar kita menjadi sahabat sejati dalam ketaatan, yang kelak tangan-tangan ini akan menggandeng tangan yang lain memasuki surgaNya.
.
.
Amiin ya Rabbal ‘alamiin .
.
๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ
#YukDakwah bersama @KakMasta di Majelis @TausiyahCinta_ dengan Like dan Repost .

Tag sahabat Sholeh/sholehahmu ya ๐Ÿ˜Š
.
Tulisan ini akan Lebih Bermanfaat dan Berpahala jika Lebih Banyak Yang Membacanya.. Silahkan di Repost dan Like..
Semoga Menjadi Amal Dakwah Kita Semua… aamiin
.
Salam Dakwah
@KAKMASTA
๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
.

Follow @PesantrenYatim ✅
Follow @PesantrenYatim ✅
Follow @PesantrenYatim ✅
.

#Sahabat #Hijrah Kontribusi oleh @ererlita http://ift.tt/2yafyKu http://ift.tt/2f12zSN



via Tumblr http://ift.tt/2wItOGC
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Tausiyah Cinta - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger